Hitung-hitungan Jumlah Kursi Koalisi Indonesia Maju di DPRD Jakarta, Lebih dari Cukup Usung Pasangan Calon

Selasa, 06 Agustus 2024 - 14:34 WIB
Jika solid, jumlah kursi KIM sudah cukup untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Jumlah kursi DPRDDKI Jakarta milik parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan diulas di artikel ini. Jika solid, jumlah kursi KIM sudah cukup untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Diketahui, Partai Golkar menyebut Ridwan Kamil akan diusung pada Pilkada Jakarta . Hal ini dilakukan setelah Golkar mendukung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Pilkada DKI On the way," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/8/2024).



Baca Juga: Wacana KIM Plus di 3 Pilkada, Siapa Jagoannya?

Airlangga menyebut bahwa Ridwan Kamil bakal diusung bersama-sama dengan KIM dan partai politik lainnya. Partai lain tersebut, kata Airlangga, akan diumumkan sebelum tanggal 27 Agustus 2024. Diketahui, 27 Agustus 2024 merupakan awal pendaftaran Pilkada 2024. Pendaftaran berlangsung hingga 29 Agustus 2024.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pun memberi sinyal kuat tentang akan majunya Ridwan Kamil yang memiliki latar belakang arsitek di Pilkada Jakarta. Sinyal itu disampaikan melalui pantun berikut ini:

"Ke Pangkalan Jati beli babat

Makan bubur sama lotek

Provinsi DKI akan semakin hebat
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More