Gerindra Pastikan KIM Plus Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, Cawagubnya Segera Diumumkan

Senin, 05 Agustus 2024 - 13:44 WIB
Ridwan Kamil (RK) dipastikan diusung sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024 oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIM) Plus. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIM) Plus akan mengusung Ridwan Kamil (RK) sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024. Sedangkan calon wakil gubernur (cawagub) pendamping RK akan segera diumumkan.

"InsyaAllah di KIM Plus sudah muncul satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta," kata Dasco di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Dasco belum mau membeberkan siapa sosok wakil yang akan mendampingi mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu. Dia memastikan dalam waktu dekat akan disampaikan.





"Untuk wakilnya nanti mungkin sehari dua hari kita akan sampaikan ke media," ujarnya.

Baca Juga: Artis di Pilkada, Pendulang Suara atau Penggembira?

Begitu juga dengan sejumlah parpol yang akan tergabung ke KIM, Dasco juga belum mau membeberkan siapa saja. Tapi, dia mengatakan bahwa akan ada lebih dari satu partai politik yang akan tergabung.

"Sama, nanti sehari dua hari baru kita sampaikan plusnya siapa saja. (Pokoknya) Plusnya lebih dari satu (partai politik)," tuturnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More