Renovasi Masjid Raya JIC yang Terbakar, Anies: Suatu saat Akan Diperbaiki

Minggu, 28 Juli 2024 - 13:31 WIB
Musibah kebakaran dialami oleh Masjid Raya JIC, Koja, Jakarta Utara beberapa tahun lalu. Anies Baswedan berharap agar dapat diperbaiki suatu saat nanti Foto/SINDOnews
JAKARTA - Musibah kebakaran dialami oleh Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) , Koja, Jakarta Utara beberapa tahun lalu. Hingga kini masjid tersebut masih ditutup untuk kegiatan ibadah.

Menanggapi hal tersebut, Anies Baswedan berharap agar dapat diperbaiki suatu saat nanti. "Nanti suatu saat akan diperbaiki," ujar Anies usai menghadiri Tabligh Akbar, di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Minggu (28/7/2024).





Sebelumnya, Anies berpesan kepada puluhan ustazah milenial agar dapat menyampaikan pesan dengan teknik-teknik terbaru. Hal ini supaya bisa menjangkau generasi baru.

Menurutnya, dibutuhkan teknik-teknik terbaru dalam majelis taklim dapat menggaet generasi muda untuk ikut terlibat dalam kegiatan masjid maupun musholla.

"Bagaimana bisa menyampaikan pesan-pesan sesuai dengan generasi baru yang hari ini. Semoga generasi lama juga dipenuhi generasi baru oleh karena itu harus menggunakan pendekatan yang menarik," tuturnya.

Adapun langkah yang dilakukan yakni dengan melakukan komunikasi yang sesuai sambil memanfaatkan teknologi.

"Komunikasi yang sesuai dengan jemaahnya, bagaimana memanfaatkan teknologi, jadi ibu-ibu semua ingat jangan hanya menyampaikan, tapi tidak memikirkan generasi muda," terangnya.

Lebih lanjut, penyampaian pesan yang unik akan menarik anak muda untuk ikut berpartisipasi di dalamnya. Sehingga dapat memajukan dan menyebarkan kebaikan antar sesama.



"Jika tidak ada maka tidak ada regenerasi jemaahnya. Itu sebabnya perlu sekali menggunakan teknik terbaru untuk menyapa, menjangkau anak-anak generasi baru. Dengan cara seperti itu. Kita punya materinya tapi tekniknya harus baru, cara menyampaikan yang diperbaharui," tutupnya.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More