Anies vs Ahok di Pilkada Jakarta 2024, Ini Hasil Surveinya

Kamis, 25 Juli 2024 - 13:38 WIB
Isu pertarungan kembali atau rematch Anies Baswedan vs Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali mengemuka jelang pendaftaran Pilkada Jakarta 2024. Foto/Kolase/Istimewa/Dok SINDOnews
JAKARTA - Isu pertarungan kembali atau rematch Anies Baswedan vs Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali mengemuka jelang pendaftaran Pilkada Jakarta 2024 . Siapa yang akan unggul?

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mencoba mengukur tingkat keterpilihan atau elektabilitas dari kedua tokoh tersebut.

"Suara Mas Anies itu nambah dari 43 ke 52 persen," kata Burhanuddin dalam paparan hasil surveinya secara daring, Kamis (25/7/2024).



Indikator juga melihat ada kenaikan elektabilitas pada Ahok, dari yang sebelumnya mendapat 32 persen pada saat simulasi tiga nama (Anies, Ahok, Ridwan Kamil), menjadi 42 persen.



"Tapi selisihnya masih lumayan 10 persen. Tidak berbeda ketika tiga nama ketika masih ada RK (Ridwan Kamil)," ujarnya.

Diketahui, survei ini dilakukan pada tanggal 18-26 Juni 2024, dengan melibatkan 800 orang yang merupakan warga Jakarta. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error yang diterapkan sebesar ±3,5%, pada tingkat kepercayaan 95 persen.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More