Suami BCL Diperiksa Hampir 7 Jam, Polisi Gali Penggunaan Uang Modal Usaha

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:08 WIB
Diperiksa hampir tujuh jam oleh penyidik Polda Metro Jaya, suami Bunga Citra Lestari (BCL) Tiko Pradipta Aryawardhana, penyidik menggali penggunaan uang berkaitan modal usaha perusahaan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Suami Bunga Citra Lestari (BCL) Tiko Pradipta Aryawardhana diperiksa selama hampir 7 jam lamanya oleh polisi pada Selasa, 16 Juli 2024. Polisi pun menggali penggunaan uang berkaitan modal usaha perusahaan.

"Jadi, fokus pemeriksaan masih melanjutkan pemeriksaan minggu lalu terkait pendalaman seputar penggunaan uang yang merupakan awalnya adalah modal yang dipakai untuk beroperasinya perusahaan dalam menjalankan bisnis food and beveragenya," ujarnya, Rabu (17/7/2024).

Menurutnya, pemeriksaan tambahan yang dilakukan terhadap Tiko pada Selasa, 16 Juli 2024 kemarin, polisi mendalami jenis penggunaan uang modal usaha yang dipakai untuk apa saja, termasuk bukti penggunaan uangnya. Dari situ, polisi mendapatkan rincian daftar atau rincian penggunaan uang.





"Dari daftar atau rincian penggunaan uang tersebut, kami tanyakan satu persatu pada saudara TA (Tiko) dan kami juga menanyakan bukti-bukti yang mendukung terkait dengan penggunaan uang tersebut," tuturnya.

"Sehingga, kami bisa mendapatkan rincian dari setiap penggunaan uang yang pada saat itu dipakai untuk operasional dari perusahaan, memang ada beberapa transaksi dari dana atau modal yang ada pada rekening, baik rekening perusahaan maupun rekening pribadi TA," sambungnya.



Yossi menambahkan, berkaitan permintaan audit ulang lantaran kubu Tiko tak terima dengan audit sepihak yang disampaikan mantan istri Tiko, AW, polisi pun bakal bersikap objektif. Polisi mempersilakan jika pihak Tiko ingin mengajukan audit ulang.

"Kalau memang saudara TA (Tiko) menyampaikan hal demikian, kami tentu saja objektif. Silakan saja jika memang mau mengajukan audit, maka kami pun objektif dan prosedural dalam penanganan perkara ini," katanya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More