Prabowo-Gibran Menang di Kabupaten Bogor, Bekal Jaro Ade di Pilbup 2024

Kamis, 11 Juli 2024 - 19:20 WIB
Kedewasaan berpikitik Jaro Ade bilau tunjukan dengan menghormati semua mekanisme partai politik. Jaro Ade pun mendaftarkan dirinya kesetiap Parpol sebagai bakal calon bupati Bogor 2024.

"Hampir semua partai politik yang membuka pendaftaran calon bupati Bogor 2024, Jaro Ade mendaftarkam dirinya, karena beliau satu-satunya figur yang mendapat surat tugas langsung dari DPP Golkar," terangnya.

Sedangkan, sambung dia, calon dari partai politik lainnya, tidak mengambil formulir dan mendaftarkan diri. Dia pun mencontohkan, partai Gerindra hingga saat ini belum menunjuk siapa figur yang akan maju di Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

"Kemudian ada ibu Elly Yasin, beliau baru dapat surat rekomendasi dari DPC PPP saja sedangkan surat rekomendasi dari PPP pusat belum turun," uangkapnya.

Kendati demikian, kemungkinan-kemungkina bisa terjadi dalam politik. Waktu tersisa kurang dari dua bulan untuk mendaftarkan pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Bogor 2024 ke KPU.

"Mungkin saja Gerindra sudah menunjuk figur yang bakal maju di Pilbup Bogor 2024 ini, pun demikian dengan PPP mungkin sudah mengeluarkan rekomendasi, hanya mereka belum membukanya saja, kita tunggu saja nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, lembaga Charta Politika Indonesia merilis hasil survei elektabilitas calon Bupati Bogor 2024. Hasilnya, nama Ade Ruhandi atau Jaro Ade berada di posisi teratas.

Dalam survei simulasi banyak nama tersebut, Jaro Ade mendapatkan elektabilitas tertinggi. Adapun di bawah Jaro Ade ada nama Anggota DPR Elly Rachmat Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

"Nama Ade Ruhandi (30,0 persen) mendapatkan elektabilitas tertinggi ketika dilakukan pertanyaan secara tertutup,” kata Peneliti Charta Politika Ardha Ranadireksa dalam siaran persnya, Jumat (14/4/2024).

Ardha mengatakan, mantan Kepala Desa Cileuksa itu unggul dibanding Elly Yasin yang meraih 17,5 persen dan Iwan Setiawan dengan raihan 14,3 persen. Kemudian di bawahnya ada anggota DPRD Jabar Asep Wahyuwijaya dengan 4,3 persen, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dengan 2,0 persen.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More