Waspada! Aksi Penipuan dengan Modus Lowongan Pekerjaan Marak di Medsos

Rabu, 19 Juni 2024 - 08:17 WIB
Kedua, jika sudah menjadi member apabila mencium bau-bau busuk akan dijebak sebaiknya keluar. ”Riilnya beneran ditransfer sekali, dua kali yang ketiga lo yang disuruh transfer ke mereka supaya dapat gaji lebih banyak. Gaji lebih banyak dalam artian lo bakal dapat duit lebih banyak per likes nya,” katanya.

Dia menyebut tidak ada pekerjaan buka rekrutmen menjadi karyawan Shopee, Tokopedia, dan Lazada tapi tugasnya likes-likes bisnis orang.

”Itu enggak masuk akal, jadi karyawan bukan. Kalau lo jadi karyawan dah dapat BPJS dong. Terakhir, kenapa lo yang harus bayar ke mereka. Itu yang harusnya men-trigger otak lo, logikanya kan gw kerja sama orang, gw yang dapat uang dongs kenapa gw yang harus setor duit. Ini ma mirip-mirip investasi bodong, atau money game,” ucapnya.

Dia menyarankan, agar segera meninggalkan broadcast tersebut dengan cara delete kontak, report dan blok orang-orang tersebut. “Jadi hati-hati dengan metode rekrutmen karyawan seperti ini,” ucapnya.

Unggahan tersebut mendapat respons positif dari netizen. Salah satunya dari pemilik akun @lutfi_alfianto:

“Colabs bareng dongs om Ben sama suhu @royshakti bahas scam investasi bodong,” tulisnya.

“Baru aja di WA…hampir saja mau…Eeeh lihat konten bennix masalah ini…Alhamdulillah…langsung saya blokir no..tapi udah di link…gimana dong? Udah masuk virusnya ya?” tulis pemilik @idasaskia
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More