Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, PAMA Ajak Kader Posyandu Binaan Studi Banding

Sabtu, 10 Februari 2024 - 07:18 WIB
“Sekarang di Jawa Barat sedang memetakan lokal champion-champion yang dimiliki perusahaan. Jadi nantinya mereka akan didata dan dikelola oleh provinsi dan akan jadi agen perubahan di Jawa Barat,” ucap dia.

Kader Edu Asesor Posyandu Beo, Yuni Irawati mengatakan selain menyelenggarakan program wajib, pihaknya juga melaksanakan kegiatan tambahan seperti pelayanan bumi bersih, bina keluarga balita, pemanfaatan pekarangan, ekonomi kreatif, penyuluhan dan pengendalian penyakit menular bersumber lingkungan serta upaya-upaya penyehatan lingkungan.

“Di luar program wajib, Posyandu Beo melakukan kegiatan tambahan yaitu pelayanan bumi bersih, BKP, pemanfaatan pekarangan, kegiatan ekonomi kreatif, penyuluhan dan pengendalian penyakit menular bersumber lingkungan serta upaya-upaya penyehatan kesehatan lingkungan,” ungkap Yuni.

Sebagai informasi, Posyandu Beo juga menjuarai lomba posyandu tingkat Astra. Salah satu keunggulan Posyandu Beo adalah seluruh dana kegiatan berasal dari donasi warga dan dimanfaatkan untuk operasional posyandu sampai kelengkapan area bermain anak.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More