Mutasi Polri Terbaru, 3 Kombes Polda Metro Jaya Pecah Bintang

Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:11 WIB
Kapolri melakukan mutasi 513 pati dan pamen. Dalam mutasi Polri terbaru itu terdapat tiga pejabat utama Polda Metro Jaya berpangkat Kombes yang pecah bintang. Foto: SINDOnews/Dok
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi 513 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Dalam mutasi Polri terbaru itu terdapat tiga pejabat utama Polda Metro Jaya berpangkat Komisaris Besar (Kombes) yang pecah bintang.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2750/XII/KEP./2023, tertanggal 7 Desember 2023. Dalam ST itu terdapat total 18 pamen Polda Metro Jaya berpangkat Kombes dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang dirotasi.

Dari jumlah itu tiga Kombes Polda Metro Jaya dipromosikan menjadi jenderal polisi bintang 1 atau Brigadir Jenderal (Brigjen).



Dalam salinan Surat Telegram Nomor: ST/2750/XII/KEP./2023, dikutip Jumat (8/12/2023), Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi



diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri. Posisi Hengki Haryadi digantikan Wadirtipidum Bareskrim Polri Kombes Pol Wira Satya Triputra.

Jabatan Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri selama ini diisi perwira tinggi (pati) Polri berpangkat Brigjen. Dengan demikian pangkat Hengki Haryadi otomatis akan disesuaikan menjadi Brigjen.

Saat ini Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri dijabat Brigjen Pol Yoyon Tony Surya Putra. Brigjen Yoyon Tony akan mengisi jabatan baru sebagai Kepala Pusat Informasi Kriminal Nasional (Kapusiknas) Bareskrim Polri.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More