2 Warga Jakarta Barat Positif Cacar Monyet, Pasien Diisolasi di Rumah Sakit

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 12:30 WIB
Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Barat mencatat adanya dua kasus cacar monyet atau monkeypox. Kini kedua pasien itu sudah menjalani isolasi di rumah sakit. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Barat mencatat adanya dua kasus cacar monyet atau monkeypox. Kini kedua pasien itu sudah menjalani isolasi di rumah sakit.

“Sudah ada kasusnya (cacar monyet) setau saya ada 2 (pasien), cuman lokasinya saya belum cek lagi. Tapi warga Jakarta Barat terkonfirmasi,” kata Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Barat Erizon Safari, Jumat (27/10/2023).



Erizon menyebutkan kedua pasien itu tidak memiliki riyawat berpergian ke luar negeri. Pihaknya pun saat ini tengah melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

“Itu masih kita selidiki dengan surveilens, karena itu meski kita telusuri dari mana kayaknya emang dari sini aja (penularan lokal) sih bukan dari mana-mana,” katanya.



Lebih lanjut, ia menyebutkan saat ini kedua pasien itu telah menjalani perawatan. Untuk penanganan, kata dia, pihaknya mengisolasi para pasien agar tidak menularkan ke yang lain.



“Ya penanganan pasti karena ini satu penyakit yang relatif baru lagi pasti kami isolasi lagi, tujuannya untuk mencegah penularan ke orang lain yah, itu dilakukan isolasi, sambil diobat,” jelasnya.

Sebelumnya, Sebanyak 12 kasus cacar monyet atau Monkeypox terdeteksi di Jakarta. Selama beberapa hari terakhir kasus cacar monyet mengalami peningkatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More