3 Warga Bogor Dicurigai Terpapar Cacar Monyet, Begini Faktanya

Selasa, 03 September 2024 - 16:30 WIB
loading...
3 Warga Bogor Dicurigai...
Dinkes Kabupaten Bogor sempat mencatat 3 orang yang diduga terinfeksi cacar monyet atau mpox di wilayah Kabupaten Bogor. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor sempat mencatat 3 orang yang diduga terinfeksi cacar monyet atau mpox di wilayah Kabupaten Bogor. Dua orang di antaranya dinyatakan negatif dan satu orang masih menunggu hasil uji laboratorium.

"Dua orang sudah ada hasil negatif. Satu orang masih menunggu hasil, karena baru penemuan kasus kemarin," kata Ketua Tim Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Bogor Luki Gema Safari, Selasa (3/9/2024).



Tiga orang itu semuanya berjenis kelamin laki-laki. Rinciannya satu orang asal Kecamatan Ciampea status negatif, satu orang asal Kecamatan Cileungsi status negatif, serta satu orang asal Cibungbulang masih menunggu hasil laboratorium.

"Ketiga kasus kondisinya sangat baik. Isolasi mandiri di rumah," ucapnya.

Temuan kasus yang sempat diduga cacar monyet ini berdasarkan laporan puskesmas. Dari situ dilaporkan kepada Dinkes Kabupaten Bogor untuk segera ditindaklajuti.

"Betul, laporan kewaspadaan dari puskesmas. Dicurigai mpox oleh petugas puskesmas sehingga dilaporkan ke Dinkes. Setelah itu kita ambil sampelnya untuk dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta," ujar Luki.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)