Resmikan Rumah Kaca Anggrek di Kebun Raya Bogor, Megawati Berbagi Nostalgia

Rabu, 17 Mei 2023 - 16:57 WIB
Rumah Kaca Anggrek Soejana Kassan yang berlokasi di Kebun Raya Bogor, diresmikan Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri, Rabu (17/5/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Rumah Kaca Anggrek Soejana Kassan yang berlokasi di Kebun Raya Bogor , diresmikan Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri, Rabu (17/5/2023). Peresmian Rumah Kaca Anggrek ini juga dalam rangkaian peringatan HUT Kebun Raya Bogor ke-206.

"Saya mau mengucapkan selamat ulang tahun ke-206 untuk kebun raya yang saya cintai dan salalu terpelihara. Orang asing selalu bilang 'beautiful botanical garden. Do you have many? 'Oh yes many'. Padahal dulu baru 5 (kebun raya), sekarang 51," kata Megawati dalam sambutannya.



Megawati kemudian berbagi nostalgia ketika pernah tinggal di Istana Bogor. Hal itu juga menjadi salah satu cikal bakal Megawati mendirikan Yayasan Kebun Raya Indonesia.

"Nostalgila sedikit. Saya kan anak presiden, suka tidur di istana liburan keliling kebun raya. Mancing di Kali Ciliwung cari udang. Itu nostalgila saya kenapa saya bikin Yayasan Kebun Raya Indonesia," ungkapnya.



Presiden ke-5 RI itu juga turut berpesan kepada seluruh jajarannya di BRIN atau kebun raya untuk semangat bekerja dan disiplin demi Indonesia.



"Saya minta banget, please kalau kamu kerja Brida, BRIN, di kebun raya untuk semangat dan disiplin. Ini untuk negara, bukan untuk diri sendiri," pintanya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More