5 Stasiun KRL di Jabodetabek yang Dekat dengan Tempat Kuliner

Sabtu, 01 April 2023 - 14:08 WIB
Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, salah satu stasiun kereta yang dekat dengan tempat kuliner. Foto/HeritageKAI/Istimewa
JAKARTA - Salah satu moda transportasi favorit warga Jabodetabek saat ini ialah KRL Commuter Line . Banyak orang menggunakan KRL ke tempat tujuan agar terhindari kemacetan.

Berdesakan di dalam kereta yang penuh pun membuat tubuh menjadi lelah. Namun tidak usah khawatir, di dalam hingga sekitar stasiun terdapat beragam kuliner yang sayang untuk dilewatkan.



Berikut deretan stasiun KRL yang dekat dengan tempat kuliner:

1. Stasiun Kota

Stasiun Kota merupakan salah satu stasiun kereta api terbesar di Jakarta. Terletak di Jalan Stasiun Kota, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Stasiun Kota berdekatan dengan wisata sejarah Kota Tua.



Area di sekitar Stasiun Kota dikenal sebagai surganya kuliner, dengan harga yang beragam. Di dalam stasiun terdapat beberapa tempat makanan yang dapat dikunjungi, seperti Harvest, KFC, AW, Roti O hingga Starbucks.

Setelah keluar dari Stasiun Kota, dapat ditemukan penjual soto, pempek, sate, pecel, hingga bakso. Selain itu, banyak juga penjual yang menjual hidangan tradisional Betawi hingga China.

2. Stasiun Gondangdia

Di Stasiun Gondangdia, yang terletak di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat dapat ditemukan kuliner yang enak dengan harga yang beragam. Masih di dalam area stasiun, dapat ditemukan kedai Roti O, Roti Maryam, Lawson, Family Mart, hingga Lawson.

Tak hanya itu, penumpang KRL juga dapat menikmati kuliner di luar stasiun. Bahkan beberapa spot makanan di kawasan sekitar stasiun ini dikenal legendaris.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More