Ratusan Bangunan di Bantaran Kali Cipinang Dibongkar

Kamis, 09 April 2015 - 11:30 WIB
Ratusan Bangunan di Bantaran Kali Cipinang Dibongkar
Ratusan Bangunan di Bantaran Kali Cipinang Dibongkar
A A A
JAKARTA - Sebanyak 126 bangunan semi permanen yang terletak di bantaran kali Cipinang, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur dibongkar paksa. Rencananya, jalur tersebut akan digunakan untuk pelebaran kali dan jalan inspeksi.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana mengatakan warga yang terkena penertiban sudah direlokasi di rusun Cipinang Besar Selatan.

"Total yang dibongkar 126 bangunan Sebagian besar sudah direlokasi ke rusun Cipinang Besar Selatan,tidak ada uang kerohiman," ujar Bambang kepada wartawan, Kamis (9/4/2015).

Sementara itu menurut Iskandar Kepala Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane mengatakan, air dari Kebon Nanas masuk ke sungai Cipinang dialihkan ke KBT.

"Kegiatan ini dalam rangka melebarkan kali Cipinang untuk mengakomodir air dari kali Ciliwung sebelum KBT. Kalau yang dirobohkan untuk penataan," kata Iskandar.

Nantinnya, akan ada jalan inspeksi dan juga taman- taman. Pelaksanaan tahun ini untuk pembuatan outlet sodetan. "Dulu lebarnya 21 meter nanti akan dilebarkan menjadi 30 meter," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5486 seconds (0.1#10.140)