Juni, Pemkot Bekasi Bangun Jalur Pedestrian

Minggu, 29 Maret 2015 - 13:31 WIB
Juni, Pemkot Bekasi Bangun Jalur Pedestrian
Juni, Pemkot Bekasi Bangun Jalur Pedestrian
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi segera membangun jalur pedestrian di wilayahnya pada Juni mendatang. Jalur pedestrian yang akan dibangun itu berada di Jalan KH Noer Ali (Kalimalang) mulai dari perbatasan DKI Jakarta hingga perempatan Jalan Ahmad Yani.

"Anggaran pembangunanya sebesar Rp15 miliar, Juni sudah mulai dibangun," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi, Tri Ardhianto kepada SINDO, Minggu (29/3/2015).

Menurutnya, anggaranya berasal dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat. Jalur pedestrian itu akan dibangun sepanjang 5,7 kilometer yang membentang dari sisi kanan arah Kalimalang mulai dari Bekasi Cyber Park (BCP) hingga Pasar Sumber Artha di perbatasan dengan Jakarta Timur. Nantinya, jalur pedestrian itu harus menyambung dengan DKI Jakarta.

Tri menjelaskan, seharusnya pembangunan jalur pedestrian ini sudah dilakukan diawal tahun lalu dan diresmikan pada Hut Kota Bekasi pada bulan ini. Namun, anggaran yang digunakanya berasal dari APBD Jawa Barat, maka jalur ini harus dibangun Juni dengan target rampung pada akhir 2015.

Sementara seluruh bangunan liar yang berada di sisi jalan Kalimalang saat ini sudah ditertibkan guna kebutuhan jalur pedestrian itu, dan pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Sehingga, dalam pembangunaya tak akan terkendala dengan bangunan liar lagi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5767 seconds (0.1#10.140)