Ada Pejabat Bermain Izin Minimarket

Sabtu, 17 Januari 2015 - 04:08 WIB
Ada Pejabat Bermain...
Ada Pejabat Bermain Izin Minimarket
A A A
JAKARTA - Pengamat Perkotaan Universitas Trisakti Nirwono Joga mengungkapkan tidak mungkin sebuah minimarket beroperasi tanpa izin dari pejabat lokal. Jadi Pemprov juga harus menyelidiki kenapa minimarket bisa berada di wilayah tersebut.

"Harusnya jangan hanya menyalahkan minimarket yang berdiri di sana. Pertanyaannya yang harus dibalik mengapa mereka bisa mendirikan minimarket disitu, itu yang harus ditanyakan dan diselidiki oleh Wagub," ujar Nirwono saat dihubungi Sindonews, Jumat (16/1/2015).

Nirwono menjelaskan tidak ada minimarket yang ilegal atau tidak memiliki izin. Yang ada pejabat lokal setempat seharusnya lebih diselidiki lebih lanjut.

"Berarti pejabat lokal setempat memberi izin seenaknya dong. Kemudian pejabat dilingkungan yang lebih besar tidak survei lapangan atau melihat bagaimana dengan tata ruang, harusnya dilihat yang seperti itu," pungkasnya.

Nirwono percaya minimarket yang ada tidak akan berani membuka jika tidak ada izin resmi dari pejabat lokal setempat. "Ini yang harus jadi perhatian Wagub kita tak hanya sorot si minimarket tapi juga pejabat yang memberi izin," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)