Pembobolan 5 Minimarket di Jaktim, Polisi: Diduga Pelakunya Sama

Minggu, 04 September 2022 - 17:51 WIB
loading...
Pembobolan 5 Minimarket di Jaktim, Polisi: Diduga Pelakunya Sama
Minimarket di Jakarta Timur dibobol komplotan pencuri. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Viral rekaman CCTV pembobolan minimarket di Jakarta Timur. Berdasarkan unggahan @warungjurnalis, komplotan pencuri membobol atap toko di 5 minimarket berbeda dalam kurun waktu satu bulan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi, komplotan pencuri tersebut diduga pelaku yang sama dalam operasi pembobolan di lima minimarket Jakarta Timur. "Pelaku diduga sama karena pola pencuriannya sama," ujarnya, Minggu (4/9/2022).

Terkait jumlah pelaku dan modus pencuriannya, pihaknya masih melakukan penyelidikan secara mendalam.
Baca juga: Suara Azan Gagalkan Aksi Pembobolan Toko Sembako di Depok

Aksi pembobolan terjadi selama Agustus 2022 di lima minimarket yang berbeda di Jakarta Timur. Berdasarkan keterangan @warungjurnalis, total kerugian lima minimarket mencapai Rp112 juta.

Kejadian pertama pada Rabu 3 Agustus 2022 di minimarket Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku merusak brankas lalu mengambil Rp14 juta dan rokok senilai Rp8,5 juta.

Aksi kedua pada Selasa 16 Agustus 2022, pencurian di minimarket Kramat Jati, Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelaku dengan modus yang sama mengambil barang berupa rokok dengan kerugian Rp6 juta.

Di tempat ketiga di minimarket Jalan Otista Raya III, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu 20 Agustus 2022. Modus pencurian di lokasi ini, pelaku masuk ke minimarket dengan merusak atap dan membobol brankas dengan uang tunai Rp15 juta dan rokok Rp23 juta.

Pembobolan keempat pada Sabtu 27 Agustus 2022 di minimarket Jatinegara Kaum, Jalan Bekasi Timur, Pulogadung. Pelaku menggasak sejumlah barang dengan kerugian mencapai Rp26 juta.

Kejadian terakhir di minimarket Pramuka, Jakarta Timur pada Selasa 29 Agustus 2022. Pelaku masuk melalui atap dan mengambil sejumlah rokok dengan total kerugian mencapai Rp19 juta.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2395 seconds (11.210#12.26)