Djarot Jadi Wagub DKI, Ini Kata Aktivis & Politikus Blitar

Rabu, 03 Desember 2014 - 20:12 WIB
Djarot Jadi Wagub DKI, Ini Kata Aktivis & Politikus Blitar
Djarot Jadi Wagub DKI, Ini Kata Aktivis & Politikus Blitar
A A A
JAKARTA - Sejumlah aktivis dan politikus Kota dan Kabupaten Blitar menyatakan dukungannya untuk mantan Wali Kota Blitar Djarot Saiful Hidayat menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Mereka menilai, politikus PDIP itu pantas menduduki jabatan itu.

"Maqom (level) Pak Djarot memang layak menjadi wakil Gubernur DKI. Itu bisa dilihat dari track record-nya selama ini," kata Mahathir Muhammad, mantan relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014 kepada wartawan di Blitar, Jawa Timur, Rabu (3/12/2014).

Dua periode menakhodai Kota Blitar, kata dia, Djarot dianggap telah menancapkan teladan kesederhanaan seorang pemimpin.

"Saat itu tidak banyak kepala daerah yang melakukan pola hidup sederhana, Pak Djarot sudah melakukanya," katanya.

Sementara itu, politikus PDIP Glebot Catur Arijanto mengatakan, sepuluh tahun memimpin masyarakat Kota Blitar sudah cukup menjadi bekal Djarot untuk mendampingi Ahok. Sebab pada periode pemerintahannya itu telah banyak keberhasilan yang dicapai.

"Pak Djarot memiliki jiwa negarawan yang tinggi. Konsisten dan mampu menjaga komitmen. Bagi saya layak memimpin Jakarta meskipun kualitas dan kuantitas permasalahan di sana (Jakarta) tentu berbeda dengan di Blitar," pungkasnya.

Sementara Rudi Sanjaya, adik ipar Djarot mengaku kaget, kakak iparnya itu disebut sebagai salah satu orang yang diinginkan menjadi orang nomor 2 di Ibu Kota Jakarta.

"Sebagai keluarga tentu kami mendukung. Semoga ini yang terbaik buat karir beliau," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)