Buntut Pengeroyokan Wartawan, Tangcity Mal Didemo

Kamis, 06 November 2014 - 14:59 WIB
Buntut Pengeroyokan Wartawan, Tangcity Mal Didemo
Buntut Pengeroyokan Wartawan, Tangcity Mal Didemo
A A A
JAKARTA - Buntut pengeroyokan yang dilakukan Satpam Tangcity, puluhan wartawan media cetak dan online melakukan aksi unjuk rasa.

Aksi yang dilakukan puluhan wartawan ini dengan mendatangi kawasan terkoneksi Tangcity yang berada di kawasan Cikokol, Kota Tangerang.

Bahkan, dalam aksi ini juga sempat terjadi adu tegang awak media dan Satpam Tangcity saat wartawan hendak menyuarakan aspirasinya terkait kebebasan pers ke arah pintu masuk.

"Aksi ini dilakukan setelah rekan kami mengalami kekerasan saat melakukan tugas jurnalistiknya kemarin (5 November 2014), saat meliput kebakaran. Rekan kami dikeroyok, diseret dan dicekik oleh Satpam," kata Deni Irawan, koordinator aksi di lokasi unjuk rasa, Kamis (6/11/2014).

Aksi yang dilakukan puluhan wartawan ini mengundang banyak perhatian pengunjung Tangcity. Dengan penjagaan ketat pihak kepolisian, puluhan wartawan berhasil merangsek menyuarakan aspirasinya di pintu masuk Tangcity Mal.

"Kami menuntut agar seluruh Satpam yang telah melakukan pengeroyokan ditindak dan mendapatkan hukuman setimpal, kami minta pihak kepolisian memproses ini hingga tuntas," pungkasnya.

Sementara Building Manager Tangcity Mal Wina Andriyani yang menemui awak media meminta maaf atas insiden yang terjadi kemarin kepada wartawan.

"Kami meminta maaf atas insiden kemarin, dan kami sudah menyerahkan masalah ini kepada pihak yang berwajib untuk ditindaklanjuti," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Erlan salah seorang wartawan televisi swasta dikeroyok saat mengambil gambar peristiwa kebakaran di kawasan Tangcity. Erlan sudah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5512 seconds (0.1#10.140)