Pemkot Tangerang Panggil Pengembang Garden City

Selasa, 21 Oktober 2014 - 14:12 WIB
Pemkot Tangerang Panggil Pengembang Garden City
Pemkot Tangerang Panggil Pengembang Garden City
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang memanggil pengembang Garden City di Priuk terkait pembangunan saluran air di wilayah tersebut. Hal itu guna melakukan persiapan musim hujan yang diperkirakan akan terjadi pada bulan November.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pemanggilan itu untuk mempercepat pembangunan saluran air di perumahan yang masuk dalam kawasan rawan banjir.

"Saya minta agar pihak pengembang mempercepat pembangunan saluran air selebar lima meter sesuai dengan site plan yang sudah disepakati," kata Arief di Tangerang, Selasa (21/10/2014).

Selain meminta percepatan pembangunan drainase di perumahan baru itu, Arief juga mengatakan, pihaknya meminta agar pengembang membuat pintu air.

"Pembangunan saluran air dan pintu air tersebut diharapkan akan meminimalisir banjir yang terjadi di wilayah Priuk. Saya sudah minta agar memanggil pihak pengembangnya," tegasnya

Sementara itu, Dikdik selaku perwakilan pengembang menyampaikan, pihaknya siap melaksanakan instruksi Pemkot Tangerang tersebut.

"Segera kami laksanakan," pungkasnya.

Untuk diketahui, banjir di kawasan Priuk berasal dari luapan Kali Ledug, kawasan ini menjadi salah satu kawasan langganan banjir bila musim penghujan tiba. Setidaknya ada lebih dari empat perumahan di kawasan ini biasa kebanjiran.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6158 seconds (0.1#10.140)