Demi Raup Keuntungan, PKL Nginep di Monas Malam Ini

Minggu, 19 Oktober 2014 - 16:48 WIB
Demi Raup Keuntungan, PKL Nginep di Monas Malam Ini
Demi Raup Keuntungan, PKL Nginep di Monas Malam Ini
A A A
JAKARTA - Puluhan PKL liar akan menginap di kawasan Monas demi meraup keuntungan pada pesta rakyat Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai pemimpin baru Indonesia.

Salah seorang pedagang baju, Ida (49) menuturkan, agar tidak ketinggalan meraup keuntungan saat berlangsungnya pesta rakyat di Monas pada Senin 20 Oktober besok, dia bersama puluhan PKL lain memilih untuk menginap di area Monas.

"Saya nginap di sini malam ini sampai selesai pesta rakyatnya. Tidurnya di situ saja (Stasiun Gambir). Dagangannya bareng sama saya (ditaruhnya)" katanya saat berbincang dengan Sindonews di Monas, Minggu (19/10/2014).

Perempuan yang mengaku tinggal di RT 02/04, Perumnas 1 Bekasi, dekat Grand Mall Bekasi itu mengatakan, lebih memilih untuk menginap lantaran tidak ingin repot-repot harus berangkat pagi dan terlebih dulu mempersiapkan segala sesuatunya di rumah.

"Kalau siapin di rumah itu repot. Soalnya harus pagi-pagi buta,nah kalo begini kan gampang. Soal tidur enggak saya pikirin" tuturnya.

Ida menyatakan, meskipun dia tidak dapat berjualan dengan bebas saat berlangsungnya pesta rakyat nanti.

Tapi, dengan adanya ribuan pengunjung yang akan memadati kawasan Monas.

Dia memprediksi PKL liar yang membuka lapaknya nanti akan meraup keuntungan lebih dari hari-hari biasanya.

"Kita enggak bisa jualan bebas. Polisi sama Satpol PP juga bakalan jaga ketat. Kita juga sebenarnya sudah dilarang untuk jualan. Tapi, kalau udah sorean atau malam, pas konser Slank. Itu bakal dibiarin kita jualan" ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)
pixels