Kewalahan Tangani PKL, UP Monas Minta Bantuan Satpol PP

Senin, 13 Oktober 2014 - 09:52 WIB
Kewalahan Tangani PKL, UP Monas Minta Bantuan Satpol PP
Kewalahan Tangani PKL, UP Monas Minta Bantuan Satpol PP
A A A
JAKARTA - Unit Pengelola Monas meminta bantuan Satpol PP DKI untuk segera menertibkan PKL Monas yang kian meresahkan. Pasalnya, PKL kini sudah main ancam ke petugas keamanan UP Monas tersebut.

"Surat (Permohonan Penertiban) sudah diberikan pada hari Jumat (10 September 2014) kemarin. Pihak keamanan kesulitan dalam melakukan pengawasan para PKL," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Senin (13/10/2014).

Rini mengeluhkan aksi para PKL yang berjualan di kawasan Monas kian menjadi. Pasalnya, para PKL tersebut, kini, membuat Id Card yang bertuliskan Komunitas Pedagang Monas.

"Saya tahunya karena mereka menyurati dan meminta untuk diberikan fasilitas dan keamanan agar dapat berjualan di kawasan Monas. Itu Saya tolaklah," katanya.

Rini menuturkan, pihaknya merasa kesulitan dalam melakukan
pengontrolan terhadap para PKL. Petugas keamanan yang berada di kawasan Monas kerap mendapat ancaman dari PKL.

"Mereka itu beraninya keroyokan. Sekuriti yang diancam itu tentu ketakutan. Sebab, jumlah pedagang sendiri jauh melebihi jumlah petugas keamanannya," katanya.

Maka itu, imbuh Rini, pihaknya berharap agar pihak Satpol PP segera memberikan respon akan surat permohonannya agar penertiban PKL segera diberlakukan secepatnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)
pixels