PDIP Raih Kursi Ketua DPRD Depok

Rabu, 01 Oktober 2014 - 14:39 WIB
PDIP Raih Kursi Ketua DPRD Depok
PDIP Raih Kursi Ketua DPRD Depok
A A A
JAKARTA - Kursi Ketua DPRD Kota Depok 2014-2019 tetap diberikan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Penetapan kursi Ketua DPR karena PDIP meraih kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif 2014. Keputusan itu tidak berpengaruh dengan Undang-undang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3).

Penetapan kursi pimpinan DPRD diputuskan melalui rapat paripurna DPRD pada Rabu (1/10/2014). Ketua DPC PDIP Hendrik Tangke Alo terpilih menjadi Ketua DPRD Depok.

Wakil Ketua DPRD Yeti Wulandari dari Partai Gerindra, Wakil Ketua DPRD M Suparyono dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Wakil Ketua DPRD Igun Suparno.

Merek dilantik oleh Pengadilan Negeri (PN) Depok untuk mengucapkan sumpah dan janji jabatan pimpinan DPRD Depok.

Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Alo mengatakan, sedang menyiapkan segala kebutuhan Dewan. "Kami sedang menyusun alat kelengkapan Dewan (AKD). Sudah rampung, finalisasi kemarin," ujar Hendrik di Gedung DPRD Kota Depok, Rabu (1/9/2014).

Hendrik menuturkan, target kerja tiga bulan ke depan yakni fokus pelayanan publik, pendidikan dan kesehatan. Selain itu, pembenahan pelayanan dan infrastruktur RSUD Depok.

"Kondisi birokrasi, pelayanan, kesehatan, berapa pun anggaran biaya kesehatan kami prioritaskan," katanya.

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad berharap pimpinan DPRD dapat menjalankan tugas dan fungsinya.

Terkait UU MD3 dan UU Pilkada, Idris mengajak,seluruh pihak menghormati dan menjalankan UU tersebut sesuai etika demokrasi.

"Pro dan kontra pasti. Tidak terkecuali. Bisa ada ruang ke MK, pro kontra ini jangan jadi penghalang fokus bekerja, hiruk pikuk perpolitikanjangan berlarut-larut, saatnya perumusan kebijakan publik," tutur Idris.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4718 seconds (0.1#10.140)