Pemprov DKI Kebut Penanganan Banjir

Senin, 01 September 2014 - 02:05 WIB
Pemprov DKI Kebut Penanganan Banjir
Pemprov DKI Kebut Penanganan Banjir
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kebut penanganan banjir memasuki musim hujan yang diperkirakan September mendatang.

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air Dinas PU DKI Jakarta, Robert mengatakan pihaknya saat ini tengah mempercepat proses pengerukan dan pemasangan sheet fiel di Kali Ciliwung dari Pasar Baru hingga Martadinata, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat sepanjang 4,5 Kilometer serta waduk melati di belakang Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Kami masih fokus melakukan pengerukan dan pemasangan Sheet fiel di kedua tempat tersebut. Sementara yang lain masih menunggu proses lelang di ULP," kata Robert saat dihubungi, Minggu (31/8/2014).

Kendati demikian, lanjut Robert ada beberapa anak kali di tingkat wilayah yang saat ini tengah dalam pengerukan, yakni Kali Sekertaris, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kali Grogol, Kali Krukut dan dan sebagainya.

Robert pun berjanji jika 13 kali besar di Jakarta akan dinormalisasi untuk penangan banjir, diantaranya Kali Mooklevart, Pesanggrahan, Grogol, Ciliwung, Kali Baru Timur, Cipinang, Sunter, Buaran, Kramat dan Kali Cakung.

"Pengerukan kali besar masih menunggu hasil lelang pengerjaan fisik," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3620 seconds (0.1#10.140)