Warga Padati Pawai Budaya di Jakarta

Senin, 18 Agustus 2014 - 17:17 WIB
Warga Padati Pawai Budaya di Jakarta
Warga Padati Pawai Budaya di Jakarta
A A A
JAKARTA - Pawai Budaya yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) cukup menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, pawai yang bertemakan 'Indonesia Bersatu' itu dipadati puluhan ribu pengunjung.

"Acaranya bagus, kalau bisa jangan setahun sekali. Tapi berapa bulan sekali," kata Adityas Halmahera, mahasiswi Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI, Depok, kepada Sindonews, Senin (18/8/2014).

Senada dengan Adityas, Jubaedah ibu rumah tangga yang sengaja untuk melihat Pawai Budaya ini mengatakan, senang melihat karnaval tersebut. Bahakan, kata dia, tiap tahun dirinya selalu menyempatkan diri untuk melihatnya.

"Senang sekali bisa liat pawai ini, anak juga senang dan saya selalu hadir tiap ada acara ini," kata wanita yang tinggal di Cempaka Barat, Jakarta Pusat ini.

Manfaat dari pawai budaya ini, kata dia, untuk memajukan pariwisata Indonesia juga sebagai sarana edukasi masyarakat terhadap budaya negerinya.

"Selain untuk hiburan, karnaval ini juga sebagai sarana pembelajaran anak-anak tentang kebudayaan asli daerah Indonesia," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6951 seconds (0.1#10.140)