Depok Banjir, Ratusan Warga Mengungsi ke Tempat Ibadah

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 12:50 WIB
Depok Banjir, Ratusan Warga Mengungsi ke Tempat Ibadah
Depok Banjir, Ratusan Warga Mengungsi ke Tempat Ibadah
A A A
DEPOK - Meski banjir di Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) RW 005 Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, Depok, berangsur surut, namun warga belum berani kembali ke rumah masing-masing.

Sejak air masuk pukul 03.30 WIB dini hari tadi, warga memilih mengungsi ke sejumlah tempat ibadah. Sebanyak 500 rumah warga dilanda banjir 50 centimeter hingga 1,5 meter. Karena itu 30 persen warga memilih untuk mengungsi.

Ketua RW 005 Mudarman mengatakan, warga mengungsi ke Masjid Al Iman dan Musala An-Nur. Tak sedikit dari warga yang mengungsi adalah anak-anak dan bayi.

"Karena setiap tahun pasti kebanjiran akibat luapan Kali Angke, kalau sudah surut biasanya warga balik ke rumah masing-masing, tapi saat ini masih mengungsi karena masih khawatir Bogor hujan dan air naik lagi," katanya kepada wartawan, Sabtu (16/8/2014).

Mudarman menambahkan ada pula warga yang banjirnya tidak terlalu tinggi masih bertahan di rumah. Pihaknya dibantu Damkar UPT Bojongsari mengevakuasi warga.

"Seperti lansia itu kami evakuasi karena takut kedinginan, sakit, atau air tinggi, kami evakuasi dibantu Damkar menggunakan perahu karet," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3994 seconds (0.1#10.140)