Hujan Deras, Banjir Landa Kabupaten Bogor

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 02:10 WIB
Hujan Deras, Banjir Landa Kabupaten Bogor
Hujan Deras, Banjir Landa Kabupaten Bogor
A A A
JAKARTA - Hujan deras menyebabkan banjir di beberapa titik di Kabupaten Bogor. Banjir di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, menyebabkan 95 rumah terendam banjir hingga 1,5 meter.

Sedangkan di Desa Cimandala, sekitar 18 rumah terendam banjir. Longsor di Desa Pasir Jambu menyebabkan jalan terputus. Banjir juga sempat menggenangi rel kereta api antara Cilebut-Bojong Gede sehingga kereta api hanya sampai Stasiun Bojong Gede pada pukul 20.15 WIB.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, dalam rilisnya, Sabtu (16/8/2014), BPBD Kabupaten Bogor masih melakukan penanganan darurat bersama TNI, Polri, Tagana, PMI, SKPD, dan lainnya.

Selain banjir, tebing longsor telah menimbun satu rumah di bawahnya akibat hujan deras di Kampung Bebek RT 2 RW 10, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jabar sekitar pukul 19.30 WIB.

Dua orang tewas, Eka Purwanti (35) dan anaknya Damar (1,5), setelah tertimbun selama satu jam. Keduanya ditemukan dalam posisi berpelukan. Sementara, Yakub (7), anak korban lainnya berhasil diselamatkan tetangganya. Korban saat ini masih disemayamkan di masjid. Saat kejadian suaminya di luar rumah kerja sopir angkot.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2073 seconds (0.1#10.140)