Polisi Jaga Ketat Kawasan Glodok

Selasa, 22 Juli 2014 - 14:18 WIB
Polisi Jaga Ketat Kawasan Glodok
Polisi Jaga Ketat Kawasan Glodok
A A A
JAKARTA - Selain kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polda Metro Jaya juga melakukan pengamanan di sentra-sentra ekonomi. Salah satu kawasan yang mendapat penjagaan ketat adalah kasan Glodok, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, sesuai perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno seluruh sentra ekonomi untuk dijaga petugas.

Hal tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang saat ini sudah memenuhi pusat-pusat perbelanjaan untuk persiapan hari raya idul fitri.

"Kapolda sudah memantau beberapa lokasi, seperti Glodok dan pusat perbelanjaan disekelilingnya," katanya, Selasa (22/7/2014).

Dia menegaskan, sejumlah personel sengaja ditempatkan dilokasi-lokasi tersebut bukan bearti keamanan Jakarta mengkhawatirkan. Namun, dengan adanya petugas dilokasi menunjukan keamanan masyarakat terjamin.

"Ini menunjukan kalau situasi kondusif jadi masyarakat tidak perlu merasa takut karena tidak ada hal yang mengkhawatirkan," tegasnya.

Dari pantauan Kapolda, kabid menuturkan para pengunjung pusat perbelanjaan tidak ada penurunan. Aktivitas dilokasi tersebut juga berlangsung normal.

"Kita juga melihat pelabuhan Sunda Kelapa, di lokasi itu semuanya normal tidak ada yang berbeda," tukasnya.

Sementara, personel sudah ditempatkan sejak pukul 07.00 WIB. Dia berharap, dengan adanya petugas di lokasi-lokasi sentra ekonomi membuat masyarakat menjadi lebih aman.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5498 seconds (0.1#10.140)