PT Transjakarta Siapkan Fasilitas Top Up Saldo Ditiap Halte

Rabu, 16 Juli 2014 - 19:37 WIB
PT Transjakarta Siapkan...
PT Transjakarta Siapkan Fasilitas Top Up Saldo Ditiap Halte
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta akan menyediakan fasilitas top up saldo e-card di setiap halte bus Transjakarta. Hal itu untuk mempermudah penumpang alat transportasi massal itu menggunakan electronic ticketing (e-ticketing) yang akan diterapkan 2015.

Dirut PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Antonius Kosasih mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan enam bank yang ada di Indonesia. Seperti Bank DKI, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Central Asia (BCA) dan Bank Mega.

"Kita akan permudah yang penting top up-nya satu tempat satu orang. Permudah penumpang datang, dia bawa kartu apa, dia bisa top up di situ. Itu komitmen enam bank yang sudah mengomong sama kita," kata dia di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Selain itu, kata Antonius, pihaknya tetap akan mempermudah para pengguna alat transportasi massal tersebut. Walaupun para pengguna tidak memiliki rekening buat top up, tetapi mereka bisa membeli secara manual.

"Enggak harus punya rekening bank buat top up. Anda bisa beli. Nanti kita bagi per koridor, koridor ini jual kartu bank ini. Dia tinggal top up saja di situ," terangnya.

Antonius mengakui, keogahan penumpang selama ini untuk menggunakan e-card, karena fasilitas untuk top up saldo tidak ada di setiap halte busway. Penumpang direpotkan dengan ke bank mengeluarkan kartu itu hanya untuk menambah saldo.

"Kami akan mengupayakan fasilitasi top up secara bertahap. Kalau bisa semuanya siap di bulan Agustus, ya sekitar 18 Agustus. Masih sebulan lagi. Nanti kita akan bikin pengumuman dan menyiapkan fasilitas top up. Karena kita tidak bisa memaksa orang memakai e-ticketing kalau dia tidak bisa top up e-card-nya," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)