Sebabkan Banjir, Warga Protes Pembangunan Perumahan

Rabu, 11 Juni 2014 - 18:38 WIB
Sebabkan Banjir, Warga Protes Pembangunan Perumahan
Sebabkan Banjir, Warga Protes Pembangunan Perumahan
A A A
TANGERANG SELATAN - Warga perumahan Citra Prima II, Kelurahan Kranggan, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan pembangunan perumahan Serpong Lagoon. Warga menuding akibat pembangunan perumahan tersebut, pemukiman mereka jadi kerap banjir.

Karena tak juga mendapat perhatian, warga protes dan mengadukan masalah tersebut ke Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat open house di Puspemkot Pamulang. Rabu, (11/6/2014).

Perwakilan warga, Samuel mengatakan, sejak adanya pembangunan perumahan yang berlokasi di Kranggan, Setu , Kota Tangsel kediamannya mengalami kebanjiran setiap turun hujan.

"Dalam tahun ini sudah tujuh kali kebanjiran. Padahal, sebelumnya belum pernah banjir," katanya.

Sebab, kata dia, banjir yang dialami kompleks perumahan tersebut lantaran tidak adanya penampungan air dari kali Cisalak. Sehingga aliran kali langsung menuju ke rumah warga.

Untuk itu, warga menuntut pembangunan tandon, pelebaran drainase, AMDAL, serta ganti rugi akibat banjir yang dialami warga.

Camat Setu Bani Khosiatullah menuturkan, pihak pengembang sedang melakukan pelebaran drainase dan tandon. Dia menjamin setelah selesainya pembangunan tersebut tidak akan banjir lagi.

"Sudah saya kroscek kemarin. Permintaan warga akan dipenuhi pengembang," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6589 seconds (0.1#10.140)
pixels