Penertiban PKL Tanah Abang Ricuh, 2 Provokator Diciduk

Senin, 09 Juni 2014 - 16:53 WIB
Penertiban PKL Tanah Abang Ricuh, 2 Provokator Diciduk
Penertiban PKL Tanah Abang Ricuh, 2 Provokator Diciduk
A A A
JAKARTA - Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat berlangsung ricuh. Dua orang pedagang diamankan petugas, karena melakukan perlawanan saat ditertibkan.

"Itu dua orang yang jadi provokator nanti kita selesaikan di kepolisian," kata Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Yadi Rusmayadi di lokasi, Senin (9/6/2014).

Dalam kericuhan tersebut, satu unit mobil petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengalami kerusakan di bagian kaca depan. Dalam razia itu, petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat juga menggembosi ratusan kendaraan roda dua yang parkir liar.

Yadi mengatakan, penertiban ini dilakukan menyusul tingginya intensitas belanja masyarakat ke Pasar Tanah Abang demi memenuhi kebutuhan menjelang Ramadan.

Menurut Yadi, kondisi itu biasanya dimanfaatkan PKL untuk menggelar lapak secara sembarangan, di atas trotoar sampai memenuhi bahu jalan.

"Maka itu tentu dari kita harus kembali mengingatkan mereka supaya tidak turun ke jalan," imbuhnya.

Selain menyita puluhan gerobak dan lapak dagangan PKL, kata Yadi, sudah melakukan pendekatan dengan para PKL itu.

"Sebetulnya dari awal kami sudah coba persuasif dan kami juga sudah ingatkan berkali-kali, mereka melawan dan tentu kita amankan," tuturnya.

Ia menambahkan, penertiban PKL yang menempati trotoar dan bahu jalan ini akan terus dilakukan agar masyarakat bisa merasa nyaman setiap kali belanja di Pasar Tanah Abang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6511 seconds (0.1#10.140)