Perawat Depok bagikan bunga ke pasien

Senin, 12 Mei 2014 - 14:16 WIB
Perawat Depok bagikan bunga ke pasien
Perawat Depok bagikan bunga ke pasien
A A A
Sindonews.com - Puluhan perawat RS Sentra Medika di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok pagi tadi membagikan bunga kepada pasien. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perawat Sedunia.

"Pembagian bunga ini sebagai bentuk terimakasih kami kepada pasien dan masyarakat yang mempercayakan penyembuhannya pada kami," kata Kepala Bidang Keperawatan RS Sentra Medika, Abdul Hakim, Senin (12/5/2014).

Acara bagi bunga dilakukan hampir setengah dari 193 jumlah total perawat di RS tersebut. Mereka mulai membagi bunga pada pukul 08.00 hingga pukul 09.30 WIB.

Sebelum membagi kebahagiaan dengan para pasien, mereka melakukan upacara peringatan dan melepas 31 balon ke udara.

"Lepas balon dengan harapan seluruh perawat di Indonesia tetap berbesar hati menjalankan tugas," kata dia.

Hakim berharap peringatan itu sebagai momentum agar perawat di seluruh dunia memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat. Itu penting untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan jasa perawatan.

"Kami ingin memberikan pelayanan yang cepat dan penuh tanggungjawab," katanya.

Salah satu pasien di ruangan 319, Hafiz Arya Azhari, 1,8 tahun, menerima bunga itu dengan senyum riang. Orangtua Hafiz, Muhammad Arief (33) dan Yulia (28) mengaku sangat senang dengan pemberian itu.

"Senang sekali, jarang seperti ini," kata Yulia.

Hafiz yang telah dua hari dirawat karena demam pun langsung dipakaikan mahkota. Di tangan kiri dan kanannya masing-masing memegang bungan dan balon.

"Semoga dengan ini anak saya cepat sembuh," kata warga Kelurahan Depok Timur itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6709 seconds (0.1#10.140)