Jamin kali PHB bersih, wali kota tebar benih ikan

Jum'at, 09 Mei 2014 - 16:17 WIB
Jamin kali PHB bersih, wali kota tebar benih ikan
Jamin kali PHB bersih, wali kota tebar benih ikan
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah meresmikan penggunaan Water Treatment, guna menurunkan tingkat kekeruhan air kali PHB Abdul Muis, Jumat (9/5/2014).

Bersamaan dengan peresmian tersebut, disebar 10 ribu benih ikan nila dan lele ke dalam kali yang berada di sepanjang Jalan Abdul Muis tersebut.

Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah mengatakan Water Treatmant yang ada di saluran PHB Abdul Muis diberi nama Kosasih alias Kotor, Saring, Bersih.

Menurutnya keberadaan water treatment akan sangat membantu, karena air yang tadinya keruh diubah menjadi bening sehingga masyarakat bisa mengambil air tersebut untuk mandi dan cuci.

Untuk meyakinkan bahwa air yang sudah melalui proses water treatment aman. Walikota mengadakan lomba cuci muka di kali tersebut.

"warga yang ingin mengambil air ini untuk cuci mandi, silakan," ujar wali kota.

Oding warga RW. 02 Petojo Selatan, mengaku senang bisa cuci muka di kali. Airnya adem dingin dan tidak berbau. Awalnya Oding sempat ragu untuk cuci muka di kali yang berada tepat di belakang kantor Kementerian Perhubungan ini. Namun setelah dilakukan dirinya hendak mandi di kali jika diperbolehkan.

"Kalau boleh saya mau mandi sekalian disini, tapi malu," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8085 seconds (0.1#10.140)