Camat salahkan pengembang perumahan Griya Srengseng

Senin, 21 April 2014 - 19:07 WIB
Camat salahkan pengembang perumahan Griya Srengseng
Camat salahkan pengembang perumahan Griya Srengseng
A A A
Sindonews.com - Camat Kembangan, Jakarta Barat, menyalahkan pengembang perumahan Griya Srengseng terkait pengerukan lahan kosong di area bantaran Kali Pesangrahan.

Camat Kembangan Slamet Riyadi mengatakan, ada kesalahan yang terjadi di perumahan Griya Srengseng. Karena, perumahan Permata Residence itu sudah ada terlebih dahulu daripada perumahan Griya Srengseng. Pengerukan yang dilakukan sekarang merupakan pembangunan tahap tiga.

"Itu semua awalnya kan sawah. Seharusnya perumahan Griya itu menguruk terlebih dahulu sebelum dibangun seperti yang dilakukan perumahan Permata," katanya setelah melakukan peninjauan di lapangan, Senin (21/4/2014).

Dia menuturkan, pihaknya akan melakukan mediasi untuk mencari jalan keluar antara warga Griya dan pengembang perumahan Permata. Sementara ini, pihak pengembang Permata sudah berjanji akan membuatkan gorong-gorong yang dapat mengaliri aliran air dari perumahan Griya ke Kali Pesanggrahan.

"Kami akan sampaikan ke Wali Kota (Jakarta Barat) untuk mediasi ini," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, satu alat berat backhoe terlihat masih bekerja di lahan pengerukan seluas tujuh hektare yang berbatasan langsung dengan Kali Pesanggraham.

Perumahan Griya Srengseng Residence memang berada di bawah perumahan Permata yang sudah terlebih dahulu ada. Sementara pengerukan kali ini hanyalah proyek kelanjutan dari perumahan Permata.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi mengatakan, pihaknya akan melakukan peninjauan lokasi terlebih dahulu. Agar permasalahan kedua perumahan itu cepat selesai.

"Kami akan mencari solusi yang terbaik bagi keduanya," katanya singkat.

Baca:
Warga Griya Srengseng kecewa pengerukan Kali Pesanggrahan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)