Minimalisir kejahatan, Jakbar tambah PJU

Jum'at, 18 April 2014 - 09:15 WIB
Minimalisir kejahatan, Jakbar tambah PJU
Minimalisir kejahatan, Jakbar tambah PJU
A A A
Sindonews.com - Untuk meminimalisir aksi kriminalitas yang terjadi di jalanan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menambah penerangan jalan umum di ribuan titik.

Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Chairil Anwar mengatakan, tahun ini pihaknya telah memasukan anggaran untuk membeli 2.548 lampu PJU yang rencanannya akan terpasang pada awal Mei mendatang.

"Awal tahun ini kami telah memasang delapan unit lampu PJU di Jalan Joglo Raya, Kembangan yang merupakan titik paling rawan aksi kriminalitas," kata Chairil Anwar di kantornya, Kamis 17 April 2014.

Ribuan lampu tersebut disebar di delapan kecamatan, 480 titik di Kecamatan Kebon Jeruk, 810 titik di Kecamatan Cengkareng, 120 titik di Kecamatan Kalideres, dan 48 titik di Kecamatan Grogol Petamburan.

Sedangkan, untuk di kecamatan Palmerah sebanyak 255 titik, di Kecamatan Tambora 110 titik, di Kecamatan Tamansari 330 titik, dan di Kecamatan Kembangan sebanyak 395 titik.

"Jumlah pemasangan lampu itu masih bisa bertambah tergantung situasi, ataupun berdasarkan ada permintaan dari warga. Titik-titik pemasangan 2.548 itu kan bukan hanya di jalan raya saja, melainkan jalan pemukiman warga," ujarnya.

Selain melakukan pemasangan, lanjut Anwar pihaknya juga melakukan pemeliharaan dengan mengganti lampu-lampu PJU yang sudah ada dan yang sudah tidak berfungsi.

"Kualitas lampu yang ada akan kami ganti semua dengan lampu lampu hemat energi (LED)," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)