Ratusan petugas kebersihan Kota Tangerang dites kesehatannya

Jum'at, 11 April 2014 - 13:49 WIB
Ratusan petugas kebersihan Kota Tangerang dites kesehatannya
Ratusan petugas kebersihan Kota Tangerang dites kesehatannya
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi penyakit kronis yang kemungkinan diderita petugas kebersihan, ratusan petugas dan pemukung yang biasa berkecimpung di TPA Rawa Kucing diperiksa.

Sejauh ini belum ditemukan petugas kebersihan atau pemulung yang menderita penyakit kronis. Tercatat, ada 1.700 petugas kebersihan dan pemulung yang biasa beroperasi di TPA Rawa Kucing.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, cek kesehatan akan terus dilakukan berkesinambungan bersama Dinas Kesehatan dan jaringan puskesmas dan posyandu disekitar TPA.

"Cek kesehatan dilakukan untuk mengetahui kondisi para pegawai kebersihan dan pemulung. Mereka sangat rentan dihinggapi penyakit dan menjadi tanggung jawab pemerintah untuk melakukan pengecekan," tegasnya di Puspemkot Tangerang, Jumat (11/4/2014).

Sementara itu, Kepala DKP Kota Tangerang, Ivan Yulianto saat dikonfirmasi mengatakan jumlah petugas kebersihan sendiri yang di cek kesehatannya di TPA Rawa Kucing ada sekitar 200 orang dan untuk sementara pengecekan dilakukan bergelombang

"Yang jelas ini salah satu upaya dan perhatian kami untuk mengetahui kesehatan pegawai, jangan sampai dibiarkan tahu-tahu sudah memasuki stadium tinggi. Ini upaya antisipasi," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Roestiwi mengatakan, bila ada yang terjangkit penyakit maka akan dilakukan pengobatan secara intens dengan biaya kesehatan gratis bagi warga Kota Tangerang.

Pengobatan sendiri dilakukan mulai dari pengecekan kesehatan fisik, pernafasan, kulit, dan beberapa hal lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9620 seconds (0.1#10.140)