Hak angket untuk Jokowi? 'Gampang itu'

Jum'at, 11 April 2014 - 06:00 WIB
Hak angket untuk Jokowi?...
Hak angket untuk Jokowi? 'Gampang itu'
A A A
Sindonews.com - Partai Gerindra akan melakukan hak angket untuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, setelah Jokowi terdaftar secara resmi menjadi Capres 2014 di KPU dari PDIP. Hal tersebut akan dilakukan, jika pria asal Solo itu tidak mengundurkan diri dari jabatan gubernur DKI Jakarta.

Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta Muhammad Sanusi mengatakan, guna menggolkan keinginannya itu, pihaknya akan mencari partai yang siap membantu itu.

"Gampanglah itu mah, tinggal mencari yang mau saja," kata anggota DPRD Komisi D ini saat dihubungi Sindonews, Kamis 10 April 2014.

Gerindra saat ini mempunyai perwakilan di DPRD ada enam, kata dia, pihaknya akan mencari sembilan anggota dewan dari fraksi yang nantinya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra 2014.

"Kan untuk yang 2009 ini berakhir nanti September, untuk hak angket sendiri pasti untuk DPRD yang sekarang jadinya tinggal ngumpuli sembilan orang gampanglah," katanya.

Selain mengandalkan koalisi partai, kata Sanusi, pihanya juga akan melakukan hak angket itu menggunakan kedekatan pertemanan.

"Mungkin masuk ke dalam hak angket yang punya kedekatan emosional dengan saya mungkin" ujarnya.

Baca:
PDIP tantang Gerindra soal hak angket
Pasca Pileg, Gerindra akan mobilisasi hak angket
Ogah tanggalkan jabatan gubernur, Jokowi terancam pemakzulan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3796 seconds (0.1#10.140)