Konstruksi MRT dimulai, lajur busway akan dipindahkan

Jum'at, 04 April 2014 - 21:12 WIB
Konstruksi MRT dimulai, lajur busway akan dipindahkan
Konstruksi MRT dimulai, lajur busway akan dipindahkan
A A A
Sindonews.com - Manajemen PT MRT Jakarta hari ini mulai melakukan tahapan konstruksi skala besar, dengan melakukan penggalian stasiun bawah tanah. Proses ini akan diawali pada titik Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang akan dimulai malam hari ini.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami menjelaskan bahwa selama masa konstruksi skala besar di titik Bundaran HI, perubahan lajur akan terjadi termasuk pemindahan lajur busway dari sisi timur ke sisi barat atau sebaliknya.

"Untuk itu akan ada perubahan marka jalan dan pemasangan rambu lalu lintas yang akan terus disesuaikan dengan kebutuhan lapangan," ungkap dia di kantornya, Jumat (4/4/2014).

Rekayasa lalu lintas ini, lanjutnya, merupakan hasil rangkaian kajian yang telah dilakukan oleh konsultan basic design proyek MRT Jakarta (JMEC) serta telah didetailkan oleh konsultan traffic management yang pada akhirnya telah disesuaikan dengan kondisi terakhir lapangan oleh kontraktor (SMCC-Hutama Karya JO).

"Terkait dengan rekayasa lalu lintas, kami berkordinasi dengan pihak terkait baik Dinas Perhubungan DKI Jakarta maupun Dirlantas Polda Metro Jaya," tambah dia.

Boestami melanjutkan, di bawah koordinasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Dirlantas Polda Metro Jaya, pihaknya akan berusaha sebaik mungkin agar tahapan konstruksi skala besar ini tidak terlalu berdampak pada kemacetan.

"Kami akan berusaha memastikan agar hak pengguna jalan selalu diperhatikan, terutama terkait masalah kenyamanan dan keamanan berkendara," tegasnya.

Selain rambu lalu lintas yang akan dipasang di lokasi pengerjaan, petugas pengalih lalu lintas juga disiagakan selama proses pengerjaan berlangsung untuk memandu pengguna jalan.

"Kami menghimbau agar pengguna jalan senantiasa berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas serta arahan petugas di lapangan," pungkasnya.

Baca juga:
Jelang pemancangan MRT, Dishub rekayasa lalu lintas
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5864 seconds (0.1#10.140)