Rencana pembangunan jalan sisi tol ditunggu warga

Rabu, 02 April 2014 - 01:14 WIB
Rencana pembangunan jalan sisi tol ditunggu warga
Rencana pembangunan jalan sisi tol ditunggu warga
A A A
Sindonews.com - Rencana pembangunan jalan arteri di samping jalan tol Jakarta-Merak di SMS dan Great Western Resort (GWR) untuk mengurangi kemacetan di Gading Serpong belum mendapat kejelasan.

Proyek yang rencananya akan dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten itu belum ditindak lanjuti

"Karena proyeknya melintasi dua daerah, Kota dan Kabupaten Tangerang. Jadi yang merencanakan Provinsi,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang Yayan Sofyan di kantornya, Selasa (1/4/2014).

Menurutnya, proyek itu baru sebatas pembicaraan, belum ada tidak lanjut, sehingga Pemkot Tangerang belum mengetahui kapan dimulainya.

Menurut Yayan, wacana tersebut sebenarnya sudah dibicarakan sejak tahun 2013. Pasalnya, program tersebut juga sejalan dengan rencana Pemkot Tangerang dalam membangun jalan arteri di pinggir Tol Jakarta-Merak dari Kembangan, Jakarta Barat hingga Alam Sutera, Kota Tangerang.

"Kami juga ada rencana ini. Tapi ada kendala pembebasan lahan. Jadi kita juga belum melanjutkannya," katanya.

Dikatakan Yayan, pemkot sendiri siap mendukung pembangunan tersebut. Pasalnya, proyek itu bisa mengurangi kemacetan di Kebon Nanas dan Gading Serpong yang semakin parah.

"Kita sih siap aja. rencananya jalan dibangun mulai dari Kebon Nanas samping Great Weatern melewati SMS sampai ke Lippo Karawaci. Ini bisa menjadi alternatif masyarakat yang ingin menuju kesana, sehingga kendaraan tidak menumpuk di Kebon Nanas," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5446 seconds (0.1#10.140)