Jalani rekonstruksi, kejiwaan Brigadir Susanto stabil

Selasa, 01 April 2014 - 18:54 WIB
Jalani rekonstruksi, kejiwaan Brigadir Susanto stabil
Jalani rekonstruksi, kejiwaan Brigadir Susanto stabil
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 15 adegan dilakukan dalam rekonstruksi kasus penembakan terhadap Kayanma Polda Metro Jaya AKBP Pamudji yang dilakukan oleh anak buahnya Brigadir Susanto.

Panit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Arsya Kadafi mengatakan, dalam rekonstruksi tersebut dicocokan dengan BAP apakah sesuai dengan pengakuan pelaku.

"Ada 15 adegan dimana saksi dan tersangka memperagakan keterangan sesuai BAP. Sehingga memberikan gambaran lengkap saat berkas dikirimkan ke Jaksa," katanya disela-sela rekonstruksi yang dilakukan di Piket Yanma tempat penembakan terjadi, Selasa (2/4/2014).

Dari hasil rekonstruksi tersebut, seluruh adegan yang dilakukan oleh tersangka masih sama. Jadi semua adegan dari saksi yang dituangkan dari BAP sudah dilakukan sehingga saat dikembalikan kepada jaksa secara visual apa yang dituangkan masih ada.

Untuk pasal juga belum mengalami perubahan yaitu pasal 338 KUHP.

"Kondisi tersangka cukup stabil, dia dapat menjelaskan rangkaian rekonstruksi sama seperti di BAP," tuturnya.

Dalam rekonstruksi yang dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB tersebut juga terlihat kalau saat letusan pertama memang terjadi perebutan senjata. Pada letusan kedualah korban tewas karena pelaku mengarahkan senjatanya ke arah kepala korban.

Baca juga:
Kesaksian dalam kasus penembakan AKBP Pamudji
Penembakan AKBP Pamudji diduga karena sakit hati
Rampas pistol, Brigadir Susanto 'eksekusi AKBP Pamudji
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)