Samuel habiskan sumbangan untuk shopping

Senin, 24 Februari 2014 - 17:23 WIB
Samuel habiskan sumbangan untuk shopping
Samuel habiskan sumbangan untuk shopping
A A A
Sindonews.com - Pasangan suami istri sekaligus pemilik Panti Asuhan The Samuel's Home, Samuel dan Yuni Winata, diduga menghabiskan uang sumbangan panti untuk keperluan pribadinya.

Menurut pengakuan salah seorang anak asuh, Y (13), setelah para donatur datang dan memberikan sumbangan, keduanya langsung menghabiskan uang tersebut untuk belanja ke mal.

"Kalau ada yang kasih uang, ayah sama bunda (sapaan anak asuh kepada pemilik panti) langsung pergi liburan, nanti mereka ke mal belanja buat mereka sendiri, kami tidak diajak," ungkap Y saat ditemui di Kantor LBH Mawar Saron, Jakarta Utara, Senin (24/2/2014).

Pasangan tersebut juga menjual barang-barang sumbangan yang diberikan para donatur untuk anak-anak panti, seperti bahan pangan untuk kebutuhan makan sehari-hari.

"Semua dijual-juali, kami cuma dikasih makan mi instan sama nasi saja," tambahnya.

Samuel dan istri diketahui tidak tinggal bersama anak-anak panti tersebut. Keduanya lebih banyak menghabiskan waktu di apartemen mewah miliknya. "Kalau ayah dan bunda tidurnya di apartemen, bukan di panti," imbuhnya.

Diketahui, sekira 30 anak dari usia bulanan hingga 17 tahun diduga menjadi korban penyiksaan, pelecehan dan eksploitasi pemilik sebuah panti asuhan yang berlokasi di Sektor 6 GC No 10 Cluster Miccelia Summarecon Gading, Serpong, Tangerang.

Akibatnya, terdapat sejumlah luka yang ditemukan di tubuh anak-anak ini seperti bekas pukulan, sabetan bahkan bekas gigitan orang dewasa. Tak hanya itu, anak-anak tersebut juga terlihat kurus, lusuh dan tidak terurus. Bahkan, balita berusia tiga bulan berinisial C meregang nyawa.

Kasus ini mulai mencuat saat seorang anak berinisial H melaporkan peristiwa yang terjadi di panti tersebut kepada donatur panti. Mendengar laporan tersebut, pihak donatur kemudian mengadukan kasus ini ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mawar Sharon.

Baca:
Ini 'ritual' mandi anak Panti Asuhan Samuel
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4313 seconds (0.1#10.140)