Taman di Jaksel akan dilengkapi perpustakaan

Selasa, 11 Februari 2014 - 11:51 WIB
Taman di Jaksel akan...
Taman di Jaksel akan dilengkapi perpustakaan
A A A
Sindonews.com - Minimnya ruang interaksi membuat Pemkot Jakarta Selatan akan membuat tiga taman baru. Nantinya, taman ini akan dilengkapi dengan perpustakaan.

"Untuk pembangunan taman tahun ini akan dilakukan di tiga lokasi, yaitu Taman Laksana, Taman Gandaria Selatan, dan Taman RW 07 Pondok Pinang," kata Nandar Sunandar, Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2014).

Nantinya, didalam taman ramah anak akan diberikan fasilitas-fasilitas khusus. Bukan hanya permainan-permainan anak, akan dibangun juga ruang untuk anak berkreasi.

"Nanti ada Children Play Ground (CPG), lalu ruang kreasi anak. Dan kita akan bekerjasama juga dengan unit-unit perpustakaan agar bisa membuat ruang baca," tuturnya.

Meskipun begitu, Nandar mengakui masih akan mempelajari desain 'pintar' untuk taman ramah anak ini. Sebab bukan hanya untuk bermain, dibuatnya taman tersebut juga diharapkan bisa sebagai tempat edukasi.

"Saat ini masih kami pelajari lagi. Untuk anggaran ada belum bisa dipastikan jumlahnya, tapi kita juga akan coba menggandeng perusahaan untuk program CSR-nya," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0963 seconds (0.1#10.140)