Kurang kekuatan, pengemis tak berkutik

Senin, 10 Februari 2014 - 07:20 WIB
Kurang kekuatan, pengemis...
Kurang kekuatan, pengemis tak berkutik
A A A
Sindonews.com - Penangkapan terhadap dua pengemis jutawan yang diamankan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tidak mudah begitu saja meringkusnya. Pasalnya, dua pengemis asal Bogor, Jawa Barat sempat melawan petugas.

"Mereka (dua pengemis) itu melawan petugas kami. Tetapi, kami sudah menangkapnya dan memegang tangan mereka dengan erat. Jadi mereka tidak bisa kabur," kata Kepala Seksi (Kasie) Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Sudin Sosial Jakarta Selatan Miftahul Huda saat dihubungi Sindonews, Minggu 10 Februari 2014 malam.

Selain itu, kata Miftahul, pihaknya jauh lebih banya ketimbang pengemis yang hanya berdua. Maka itu, kata dia, para pengemis itu tidak dapat berkutik. "Pasukan kita lebih banyak ketimbang mereka (pengemis)," terangnya.

Di menerangkan, pihaknya dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Kita dibantu Satpol PP dari Kebayoran Baru," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melalui Suku Dinas (Sudin) Sosial mengamankan pengemis jutawan berpenghasilan Rp250 ribu perhari.

Pengemis yang diamankan kali ini masing-masing bernama Syamsuddin dan Tajudin, warga Jasinga, Bogor, Jawa Barat. Dalam menjalankan aksinya, kedua pria tersebut menggunakan modus berpura-pura sakit di atas sebuah gerobak.

Baca:
2 pengemis jutawan diciduk di Pasar Mayestik
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0666 seconds (0.1#10.140)