Pengguna Jalan Daan Mogot minta 'Pak Ogah' ditindak

Rabu, 05 Februari 2014 - 20:43 WIB
Pengguna Jalan Daan Mogot minta Pak Ogah ditindak
Pengguna Jalan Daan Mogot minta 'Pak Ogah' ditindak
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan banyaknya 'Pak Ogah' yang mengatur lalu lintas di ruas Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Sebab, ketika melintas di jalur yang dijaga Pak Ogah, mereka dipaksa untuk memberikan uang.

Salah seorang pengendara sepeda motor Honda Vario, Imam (42), mengeluhkan sikap Pak Ogah yang memaksanya untuk memberikan uang dengan berdiri di depan motor dan menarik-narik jaketnya.

Padahal saat masuk di jalur pertama melawan arah Pesing ke Cengkareng untuk melintasi genangan di KM 11, dirinya sudah memberikan uang Rp1.000. Namun, saat kembali ke arah semula dari Cengkareng ke Pesing setelah melintas genangan, dirinya kembali membayar Rp1.000.

"Jalan itu kan tergenang, mau balik arah takut ketilang, mau nerobos takut mati, ya saya ikutin jalur Pak Ogah yang menyeberang ke jalur sebelah dan melawan arah sampai jalur yang tidak tergenang," kata Imam yang hendak pergi ke Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2014).

Warga Sumur Bor RT 03/05, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, itu berharap agar puluhan Pak Ogah tersebut dapat ditindak tegas oleh pihak terkait. Sebab, selain memaksa agar pengendara membayar, kehadirannya juga membuat kepadatan lalu lintas.

"Yang mau melintas di tempat Pak Ogah jaga kan para pengendara harus mengeluarkan uang dari kantongnya, dan itu membuat lama mengantre," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6616 seconds (0.1#10.140)