Titik banjir di Kota Tangerang bertambah

Rabu, 29 Januari 2014 - 12:53 WIB
Titik banjir di Kota Tangerang bertambah
Titik banjir di Kota Tangerang bertambah
A A A
Sindonews.com - Titik banjir di Kota Tangerang mengalami peningkatan, sebelumnya titik banjir hanya 13 titik kini mencapai 55 titik. Banjir kali ini, disebabkan dari meluapnya sejumlah kali yang melintasi Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, saat ini jumlah titik banjir di Kota Tangerang mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya. Dimana awalnya 13 titik yang kebanjiran saat ini bertambah menjadi 55 titik.

"Penambahan ini karena luapan bebapa Kali yang melintasi Kota Tangerang, seperti Kali Angke, Kali Cisadane, Kali Ledug dan Kali Sabi," terangnya kepada wartawan, Rabu (29/1/2014).

Untuk diketahui, banjir di Kota Tangerang saat ini sudah menjadi langganan, sedimentasi dan menyempitnya Kali-kali dan sedikitnya tempat penyerapan air menjadi salah satu penyebab banjir di kota ini.

Untuk mengatasi banjir, Pemkot Tangerang menyiapkan anggaran Rp200 miliar. Anggaran tersebut dipergunakan untuk beberapa pembebasan lahan bantaran, pembuatan dan perbaikan jembatan, penurapan dan sumberdya air dan drainase.

"Anggaran ini untuk penanganan banjir, harapannya dengan proyek-proyek tersebut dapat menekan jumlah titik banjir sebelum normalisasi besar Kementrian PU terhadap Cisadane," kata Arief.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4362 seconds (0.1#10.140)