Tanggul jebol, Warga pilih bertahan di rumah

Minggu, 12 Januari 2014 - 19:00 WIB
Tanggul jebol, Warga pilih bertahan di rumah
Tanggul jebol, Warga pilih bertahan di rumah
A A A
Sindonews.com - Puluhan rumah tergenang banjir akibat jebolnya tanggul Kali Laya, Cimanggis, Depok. Banjir terjadi di dua perumahan yakni Perumahan Bukit Cengkeh I dan Perumahan Savana.

Tanggul jebol tepatnya sepanjang 15 meter di Jalan Haji Ichang RT 001/02, Cimanggis, Depok. Alhasil, PMI dan Dinas Kesehatan sudah berada di lokasi.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Depok Diah Sadiah mengatakan, pihaknya siap untuk mendirikan dapur umum untuk warga. Namun menurutnya saat ini dirasa masih belum perlu, karena fokus pada penanganan tanggul yang jebol.

"Tadi kami meninjau menurut Tagana belum perlu untuk dapur umum, dan warga di sana sebagian kelas menengah, sehingga belum perlu bantuan makanan katanya, paling yang Perumahan Savana itu kan perumahan baru dibangun, baru 10 rumah yang menempati dan kena banjir," ungkap Diah di Depok, Minggu (12/01/2014).

Diah menambahkan, sejauh ini belum ada warga yang terkena banjir mengungsi ke daerah lain. Ia berharap instansi terkait untuk segera menangani jebolnya tanggul.

"Paling sekarang fokusnya di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air saja, lalu kalau di Perumahan Bukit Cengkeh karena sudah biasa banjir, sehingga mereka tetap bertahan di rumah, enggak ada yang mengungsi. Data terakhir 30 rumah lah," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5217 seconds (0.1#10.140)