90 persen Lurah & Camat hasil lelang jabatan memuaskan

Rabu, 08 Januari 2014 - 09:59 WIB
90 persen Lurah & Camat hasil lelang jabatan memuaskan
90 persen Lurah & Camat hasil lelang jabatan memuaskan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi DKI hingga kini belum membeberkan hasil evaluasi seleksi terbuka lelang jabatan Lurah dan Camat di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, meski belum selesai dievaluasi, secara garis besar, 90 persen pejabat Lurah dan Camat hasil lelang jabatan sejauh ini sesuai dengan keinginan.

"Boleh dikatakan hampir 90 persen sesuai dengan yang kami mau. Mungkin Pelayanannya belum karena tidak pernah dilatih. Jadi konsep pelayanan bank-nya sudah," kata Ahok di Balai Kota, Rabu (8/1/2013).

Menurut Ahok, sampai kini, jajarannya baru sebatas mengadakan pertemuan dan berdialog dengan Lurah dan Camat hasil lelang jabatan. Bila ditelisik dari hasil tes, baru 20 sampai 30 persen pejabat yang nilainya bagus.

"Ya belum. Ini masih sering makan siang sama beberapa lurah. Kita sering undang, mereka maunya seperti apa. Hasil tesnya juga cuma 20-30 persen saja yang bagus," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Ahok, para Lurah dan Camat hasil lelang jabatan duduk bareng bersama-sama menyamakan persepsi terkait pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik.

"Sekarang paling penting pelayanan ke masyarakat baik. Kita mesti samakan persepsi," tuturnya.

Ia menambahkan, selama ini para Lurah dan Camat itu banyak yang belum pernah diberikan pelatihan mengenai tata cara memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Segala kekurangan tersebut akan diubah dengan program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang mulai efektif dijalankan tahun ini.

"Banyak orang kelurahan tidak dilatih yang lain. Ini akan kita rubah dengan PTSP. Dimulai di kelurahan dan kecamatan dulu, habis itu baru seluruh kantor yang ada. Jadi nanti kita seperti punya cabang-cabang bank," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)