Unggah foto pelanggar lalin, bakal dapat voucher

Senin, 09 Desember 2013 - 10:54 WIB
Unggah foto pelanggar lalin, bakal dapat voucher
Unggah foto pelanggar lalin, bakal dapat voucher
A A A
Sindonews.com - Untuk menindak para pelangar lalu lintas, Polda Metro Jaya menggandeng masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan. Caranya, masyarakat diminta mengunggah foto pelanggar lalulintas. Nanti, masyarakat akan mendapat point yang bisa ditukar dengan voucher belanja.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chrysnanda Dwi Laksana menegaskan, apa yang yang dilakukan oleh pihaknya dengan melibatkan masyarakat tersebut adalah salah satu sistem Electronic Law Enforcement yang berbasis online.

Nantinya, masyarakat diajak mengupload foto yang pelanggar lalulintas ke twitter milik TMC Polda Metro Jaya. Masyarakat yang mengupload foto ke TMC akan mendapatkan reward berupa point yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam voucher.

"Jadi, kalau pointnya sudah banyak bisa ditukar dengan voucher. Seperti voucher restoran, belanja bahkan sampai voucher hotel," ujarnya di kantornya, Senin (9/12/2013).

Sistem ini juga sebagai salah satu program yang mengajak warga masyarakat untuk peduli masalah lalu lintas.

Untuk dapat ikut serta dan mendapatkan point, masyarakat bisa langsung mendaftar langsung ke situs www.tertiblantas.com. Nantinya, didalam situs tersebut masyarakat bisa langsung mengisi identitas diri serta foto.

"Kita berencana melaunching program ini pada 12 Desember nanti," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6767 seconds (0.1#10.140)