FKH Depok gelar aksi peduli generasi

Sabtu, 07 Desember 2013 - 17:48 WIB
FKH Depok gelar aksi peduli generasi
FKH Depok gelar aksi peduli generasi
A A A
Sindonews.com - Prihatinan dengan Pekan Kondom Nasional, Lembaga Forum Keluarga Harmonis (FKH) Depok menggelar aksi Peduli Generasi.

Ketua FKH Depok, Elly Farida mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menggalang kerja sama antar berbagai elemen di Kota Depok untuk memberi solusi yang tepat sasaran dalam menekan peningkatan jumlah pengidap HIV/AIDS.

"Kami menilai, membagikan kondom secara gratis dan terbuka pada masyarakat bukanlah solusi bagi masalah ini," tegasnya kepada wartawan di Depok, Sabtu (7/12/2013).

Elly menambahkan, pemakaian kondom dalam mencegah penularan virus HIV sendiri belum dapat dibuktikan secara ilmiah. Sebaliknya, pembagian kondom justru menimbulkan efek negatif berupa perilaku seks bebas.

"Ini justru memicu seks bebas atau kami sebut liberalisasi perzinahan," tukasnya.

FKH, lanjutnya, sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang penguatan ketahanan keluarga, mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif menekan laju penyebaran HIV/AIDS. Contohnya dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penandatanganan surat Pernyataan Sikap (Petisi) penolakan pekan kondom. Petisi tersebut dilayangkan ke Kementrian Kesehatan dan Pimpinan DPRD Kota Depok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9810 seconds (0.1#10.140)