PKL night, besok malam Jalan Prapanca ditutup

Jum'at, 06 Desember 2013 - 13:57 WIB
PKL night, besok malam Jalan Prapanca ditutup
PKL night, besok malam Jalan Prapanca ditutup
A A A
Sindonews.com - Untuk mendukung program PKL night market, Pemkot Jakarta Selatan akan menyelenggarakan acara tersebut di Jalan Prapanca Raya. Rencananya, mulai besok sore jalan tersebut akan dialihkan.

"Ini kegiatan program Bapak Gubernur DKI dan harus diadakan disetiap wilayah," kata Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Jakarta Selatan Nurjana, Jumat (6/12/2013).

Kegiatan Kaki Lima Night Festival akan dimulai pukul 17.00-23.00 WIB. Jadi sejak pukul 15.00 WIB, kendaraan yang akan melintas Jalan Prapanca akan dialihkan.

Kendaraan yang dari arah Jalan Iskandarsyah menuju ke Cipete dibelokkan ke Jalan Nipah melewati Apartemen Kintamani.

"Kan hanya dipakai disisi yang depan Kantor Walikota. Jadi kendaraan dari Iskandarsyah belok ke jalan Nipah dan tembus lewat Apartemen Kintamani untuk kearah jalan Pangeran Antasari," terangnya.

Menurutnya, pada 2014 nanti kegiatan yang seperti ini akan rutin diadakan setiap Sabtu dan Minggu. Hal ini sebagai salah satu langkah dari Pemprov DKI untuk mengatasi pelanggaran PKL berdagang.

"Jadi Gubernur sangat mengharapkan pada 2014 nanti kegiatan seperti itu bisa diadakan setiap Sabtu dan Minggu. Ini salah satu upaya mengatasi maraknya pelanggaran PKL di Jakarta," jelasnya.

Rencananya, akan ada 75 pedagang yang turut dalam Kaki Lima Night Market. Mereka terdiri dari 50 pedagang kuliner dan 25 multiproduk.
"Pedagang ini binaan dari setiap kelurahan yang ada di Jakarta Selatan. Dan nanti ditengahnya ada panggung hiburan," terang Nurjanah.

Nurjanah menegaskan, untuk harga jual produk kuliner diacara ini pun sudah dibatasi. "Karena peserta tidak dikenakan biaya, jadi kalau makanan harganya tidak boleh lebih dari Rp 12.500 per porsinya. Sedangkan air mineral tidak boleh lebih dari Rp 3 ribu," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3808 seconds (0.1#10.140)